Vaksin Booster Covid-19 sudah dimulai

Jakarta - Vaksin Booster Covid-19 sudah dimulai (12/1), bahwa Pemerintah telah memulai program Vaksin Booster seperti yang telah di kemukakan oleh Presiden Joko Widodo di lansir melalui akun Instagram resminya, "Pemerintah memulai program Vaksinasi Booster ke-3 gratis untuk masyarakat umum.  

Ada 3 syarat yang harus diperhatikan oleh Masyarakat umum yang akan ikut serta dalam program pemerintah dalam melaksakan Vaksin Booster Ke-3 ini :

Syarat Vaksin Ke-3 Booster Gratis yang dikemukanan Presiden Joko Widodo 

Dilansir dari website resmi Sehat Negeriku Kementerian Kesehatan RI, ada sejumlah syarat vaksin ke-3 booster yang harus diperhatikan, antara lain: 

Berusia 18 tahun ke atas

Telah menerima vaksin dosis kedua dalam jangka waktu minimal 6 bulan

Pemberian vaksin diprioritaskan untuk:

a. orang lanjut usia (lansia)

b. penderita imunokompromais

 


Hampir seluruh provinsi di Tanah Air telah mencapai target 70 persen vaksinasi Covid-19. Capaian vaksinasi di Indonesia telah mencapai lebih dari 280 juta dosis, 169 juta dosis pertama, yang membawa Indonesia naik menjadi peringkat empat dunia di bawah China, India, dan Amerika Serikat.

Mulai besok, 12 Januari 2022, Indonesia mulai melaksanakan vaksinasi dosis ketiga atau booster untuk warga lanjut usia dan kelompok rentan, yang sudah menerima vaksin dosis kedua lebih dari 6 bulan sebelumnya.

Vaksin-vaksin untuk booster yang sudah dipersiapkan pemerintah telah mendapatkan izin penggunaan darurat dari BPOM dari Sinovac, CoronaVac, Pfizer, AstraZeneca, Moderna, dan Zifivax.

Dan satu hal lagi: vaksinasi dosis ketiga ini diberikan gratis. red


Diberdayakan oleh Blogger.