Forum Pimpinan Redaksi Nasional Jakarta Resmi Terbentuk


JAKARTA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Forum Pimpinan Redaksi Nasional (FPRN) Jakarta resmi terbentuk dengan digelarnya rapat pembentukan kepengurusan bertempat di Splash Swimming Pool & Gym di Jalan Dharma Pratama NF, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (24/6/2022).

Rapat kepengurusan yang dihadiri 15 orang pemimpin redaksi dari berbagai media online itu, Ivan. S sebagai pemegang mandat Ketua DPW FPRN Jakarta mengatakan, rapat pembentukan kepengurusan ini dilakukan untuk memenuhi struktur keorganisasian diantaranya KSB (Ketua, Sekretaris dan Bendahara).

“Dalam mandat yang diberikan Ketua Umum FPRN ada 4 point yang harus saya jalankan, yang pada intinya yaitu membentuk kepengurusan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi DKI Jakarta dan menyediakan kantor sekretariat DPW DKI Jakarta,” kata Ivan.

Sejauh ini, lanjut Ivan, kita telah merekrut 15 orang pemimpin redaksi untuk mengisi susunan kepengurusan periode 2022-2026.

Ditanya apa saja syarat untuk bergabung di DPW FPRN Jakarta, Ivan menjelaskan, pada intinya haruslah seorang pemimpin redaksi atau wakil pemimpin redaksi dan bisa juga seorang pemimpin perusahaan di media yang bersangkutan.

“Media nya juga harus punya perizinan lengkap, karena DPW FPRN Jakarta masih dalam tahap pengembangan jadi kita benar-benar harus selektif,” imbuhnya.

Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DPP FPRN Bayu Nugroho dan Sekjen DPP FPRN Endang Ruhiyat yang telah memberikan surat mandat No. 003/SM/-DPW/2022 tanggal 06 Juni 2022 kepada dirinya.

“Terima kasih kepada pak Bayu Nugroho Ketua Umum DPP FPRN dan pak Sekjen DPP FPRN Endang Ruhiyat yang telah memberikan mandat untuk menjalankan Forum Pimpinan Redaksi Nasional (FPRN) Jakarta ini,” tuturnya.

Ivan mengaku siap membesarkan dan membawa Forum Pimpinan Redaksi Nasional (FPRN) khususnya DKI Jakarta kearah yang lebih profesional sesuai dengan AD/ART organisasi. 

“Karena dalam berorganisasi itu harus berpatokan pada AD/ART organisasi dan itu yang harus dipahami. Terlebih, FPRN ini adalah forum pemimpin redaksi, jadi selain harus mematuhi AD/ART, ada UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) yang juga harus di patuhi,” bebernya.

Hadir dalam acara, para Pemimpin Redaksi yang tergabung di FPRN Jakarta, Penasehat Rizal U. Sinurat., SH dan Penasehat H. Utomo.

Berikut ini susunan pengurus DPW FPRN Jakarta :

PENASEHAT

Rizal U. Sinurat., SH

H. Utomo

Wendijanto

Ipongoh Kurniawan. K


KETUA DPW FPRN JAKARTA

Ivan. S (wartalika.id)


WAKIL KETUA I

Achmad Sugeng Santoso (wartalika.id)


SEKRETARIS

Andrey (jurnalhitz)


WAKIL SEKRETARIS I

Giri Putra (cakratara.com)


WAKIL SEKRETARIS II

Syaeful Anwar (portaldesa.co)


BENDAHARA

Lala Komalawati (detikline.com)


WAKIL KETUA BIDANG HUKUM, HAM & ADVOKASI

Puguh Tri Wibowo. SH., (indvasimediaindonesia.com)


WAKIL KETUA BIDANG HUMAS & HUMBAGA

Eva Andryani (anekafakta.com)

Mairoji Eka Saputra (perpek.com)


WAKIL KETUA BIDANG INVESTIGASI & MONITORING

Suherman (imediacyber.net)

Ahmad Hariri (tvberitaindonesia.com)


WAKIL KETUA BIDANG KAJIAN & ANALISA

Suherman S.Sos (sindonews.id)


WAKIL KETUA BIDANG BANTUAN MASYARAKAT

Rudi Hartono (rakyatkita.com)


WAKIL KETUA BIDANG PENDIDIKAN

Nisin Azwar (suluhnews.id)


WAKIL KETUA BIDANG SOSIAL

Ferry Marinus (komunitastodays.com)


WAKIL KETUA BIDANG KEROHANIAN

Ustadz Khairul Anwar (freelance)


SEKSI HUMAS & VIDEO

Andri Warastu (freelance)

Diberdayakan oleh Blogger.