Killers of the Flower Moon


Killers of the Flower Moon

Killers of the Flower Moon adalah sebuah film epik Amerika tahun 2023 drama kejahatan Barat yang disutradarai dan diproduksi bersama oleh Martin Scorsese, yang menulis skenario bersama Eric Roth, berdasarkan pada buku tahun 2017 dengan nama yang sama oleh David Grann.Plotnya berpusat pada serangkaian pembunuhan di Oklahoma di Bangsa Osage selama tahun 1920-an, yang dilakukan setelah minyak ditemukan di tanah kesukuan.Film tersebut dibintangi oleh Leonardo DiCaprio bersama Robert De Niro, Lily Gladstone, Jesse Plemons, Brendan Fraser, dan John Lithgow. Ini menandai kolaborasi ketujuh antara Scorsese dan DiCaprio dan yang kesebelas antara Scorsese dan De Niro.

Pengembangan film dimulai pada Maret 2016 ketika Imperative Entertainment memenangkan hak adaptasi film atas buku tersebut. Scorsese dan DiCaprio dilampirkan pada film tersebut pada tahun 2017, dengan produksi awalnya diharapkan akan dimulai pada awal 2018. Menyusul beberapa penolakan dan penundaan sebagai tanggapan terhadap pandemi COVID-19, produksi dijadwalkan akan dimulai pada Februari 2021 dengan Apple TV+ dikonfirmasi untuk membiayai dan mendistribusikan film tersebut bersama Paramount Pictures. Fotografi utama akhirnya dilakukan di Osage County dan Washington County antara musim semi dan musim gugur 2021. Film ini diproduksi oleh Sikelia Productions milik Scorsese dan Appian Way Productions milik DiCaprio dengan anggaran $200 juta yang dilaporkan merupakan jumlah terbesar yang pernah dihabiskan untuk pembuatan film di Oklahoma.

Killers of the Flower Moon tayang perdana di Festival Film Cannes ke-76 pada 20 Mei 2023, dan diterima dengan baik. Film tersebut dijadwalkan akan dirilis di bioskop-bioskop tertentu pada 6 Oktober, sebelum dirilis secara luas di Amerika Serikat pada 20 Oktober oleh Paramount Pictures.Ini juga ditetapkan untuk rilis streaming yang tidak ditentukan di Apple TV+.
Diberdayakan oleh Blogger.