KOMITMEN KPU BEKASI DIAPRESIASI HMI

Bekasi, 28 Mei 2024 - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bekasi memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi atas suksesnya pelaksanaan seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada Serentak Tahun 2024. Proses seleksi yang berjalan dengan lancar ini menunjukkan komitmen KPU dalam menyelenggarakan pemilu yang jujur, transparan, dan profesional.

Formateur/Ketua Umum HMI Cabang Bekasi, Adhil Laksono Murti, menyampaikan, "Atas nama HMI Cabang Bekasi ingin memberikan Apresiasi sebesar-besarnya kepada jajaran KPU Kota Bekasi dan KPU Kabupaten Bekasi yang telah sukses melakukan seleksi PPK dan PPS untuk Pilkada serentak tahun 2024.

Proses seleksi petugas PPK dan PPS yang transparan dan sesuai prosedur tentu akan menjadi modal yang sangat baik untuk terselenggaranya Pilkada serentak tahun 2024 yang menjunjung tinggi prinsip LUBER JURDIL khususnya di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi."

Proses seleksi yang telah dilaksanakan mencakup serangkaian Verifikasi Administrasi, Tes Tertulis (CAT), serta Wawancara yang ketat. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa para anggota PPK dan PPS yang terpilih memiliki kompetensi, integritas, dan dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas mereka.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bekasi yang telah mendukung dan berpartisipasi aktif dalam proses seleksi ini. Partisipasi masyarakat adalah kunci dalam menjaga kualitas dan integritas demokrasi kita," tambah Adhil Laksono Murti.

Dengan terpilihnya anggota PPK dan PPS yang baru di Kota Bekasi sebanyak 60 petugas PPK dari 12 kecamatan dan 168 petugas PPS dari 56 kelurahan. Serta, Kabupaten Bekasi sebanyak 115 petugas PPK dari 23 Kecamatan dan 561 petugas PPS dari 7 Kelurahan dan 180 Desa. HMI Cabang Bekasi berharap mereka dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme. Selain itu, HMI juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengawal setiap tahapan Pilkada Serentak 2024 ini guna memastikan proses demokrasi ini berjalan dengan lancar dan sukses.

HMI Cabang Bekasi berkomitmen untuk terus mendukung KPU dalam setiap langkah penyelenggaraan pemilu dan mengajak seluruh elemen lainnya untuk turut berperan aktif dalam menjaga kualitas demokrasi di Indonesia. (DW)

Diberdayakan oleh Blogger.